Halaman

Apakah Jatuh Cinta Itu…?? (Bagian Ketiga : Perjuangan)


Kata Noe “Letto” kalo terlalu maksa, proses jatuh cinta nggak perfect lagi. Maksudnya?
Contoh kasusnya gampang aja. Si cewek – sebut aja Anna -  anak tajir berat. Sementara si cowok – taruhlah namanya Atha – dari kalangan biasa aja di sekolah. Untuk mendapatkan perhatian Anna, Atha harus puter otak biar berhasil. Akhirnya si Atha berlagak jadi orang kaya atau maksain minjem-minjem mobil bapaknya biar terlihat adem.
Kalo udah begini, kesannya emang maksain. Tapi untuk sebuah perjuangan mendapatkan cinta, kita mungkin rela aja ngejalaninnya.
Toh Ibu Lilly tetap menganggap hal itu cuma bikin capek diri sendiri. Berarti tuh cowok salah pilih cewek inceran, kata beliau enteng.
“Cewek begini sih nggak liat pribadi cowok yang naksir dia. Cuma liat luarnya
aja. Lagian repot banget. Hampir semua atribut itu pinjeman. Harta masih minjem harta ortu, kedudukan masih belum punya atau juga hasil minjem, juga atribut lainnya yg bikin kagum. Apanya yang bisa dibilang cinta dan apa yang dikorbankan?”
Senada dengan Ibu Lilly, Noe Letto yakin juga kalo hal ini bukan yang jadi definisinya tentang jatuh cinta. Soalnya, kalo diawali dengan maksa, jatuh cinta udah nggak perfect lagi.
“Jatuh cinta yang baik itu yang tidak menghilangkan logika, tidak menghilangkan pertimbangan hidup. Harus tetap masuk akal. Jadi kalo udah nggak mampu, lebih baik nggak usah dipaksakan,” ujar pencipta lagu Sebelum Cahaya ini mantap.
Namun, pada beberapa kasus, hal ini nggak bisa dipisahkan dari kebiasaan cowok. Yang namanya cowok pasti aja ingin menarik perhatian ceweknya dengan cara membuatnya nyaman dan berasa penting. Apa udah kodrat kita kayak gitu?
Ibu Lilly dan Noe jelas nggak setuju, karena nggak semua cewek begitu menurut mereka. Yang percaya kodrat cowok seperti ini mungkin salah satunya adalah Eross.
“Cowok begini sih wajar banget. Melakukan segala cara demi mewujudkan mimpinya, termasuk jika harus berbohong. Cowok kan emang selalu berusaha buat bikin sang cewek nyaman, dan kagum sama dia. Jadi hal ini wajar banget. Bisa dibilang kalo ini merupakan bagian dari pengorbanan cinta,” kata gitaris yang biarpun udah melanglang buana tapi logatnya tetep medok ini.
Mungkin sebelum ngegebet, kita harus balik nanya sama diri sendiri. Apa nih cewek emang layak mendapat perlakuan istimewa dari kita? Misalnya tuh cewek emang pinter, atau cantik banget atau bisa juga bikin kita nyaman banget, bisa bikin kita yang katro ini berubah jadi lebih baik. Kalo gebetan kita memenuhi satu syarat kriteria tadi, kayaknya sih setimpal aja ya?
Jangan sampe udah capek-capek minjem mobil bokap untuk nganterin dia ke sana-ke mari, nggak taunya tuh cewek emang suka sama mobil bokap doang !
Pacaran aja sama mobil! (Lho kok kita yang sewot?)
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :

Tidak ada komentar: